home news

Kemenkumham Buka Lowongan 9.070 CPNS, Kakanwil Sulsel Ingatkan Waspada Penipuan

Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:17 WIB
Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel Indah Rahayuningsih. Foto: Humas Kemenkumham
Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Indah Rahayuningsih menegaskan bahwa seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dilaksanakan secara gratis atau tidak dipungut biaya apapun.

"Seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan Seleksi Pengadaan CPNS ini tidak dipungut biaya. Kelulusan pelamar adalah prestasi pelamar sendiri. Apabila ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuandan di luar tanggung jawab panitia," ungkap Indah, dalam keterangannya, kemarin.

Hal ini sesuai dengan pengumuman tertulis yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto pada 19 Agustus 2024 lalu.

"Pelamar dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun yang bertentangan dengan Peraturan Perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Kemenkumham. Apabila ditemukan hal tersebut maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya," kata Indah.

Terkait penerimaan ini, Plt Kakanwil juga mengimbau kepada jajarannya mempersiapkan diri dalam penerimaan CPNS ini, memperhatikan semua tahapan seleksi yang ada pada edaran Setjen. Calon pelamar juga diminta untuk membaca dengan saksama lembar pengumuman tersebut.

"Baca dengan saksama syarat dan ketentuan serta format dokumen lainnya yang dapat diunduh melalui laman casn.kemenkumham.go.id.," ujar Indah.

Adapun jumlah kebutuhan CPNS Kemenkumham formasi 2024 adalah sebanyak 9.070 orang, dengan penempatan 11 Unit Pusat dan 33 Kantor Wilayah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya