home news

Kapolda Sulsel Apresiasi Pendemo Kawal Putusan MK di Makassar Berjalan Tertib

Kamis, 22 Agustus 2024 - 22:46 WIB
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. Foto: Istimewa
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pendemo 'Kawal Putusan MK' di Kota Makassar karena berlangsung tertib dan aman, utamanya di bawah Flyover dan di depan Gedung DPRD Sulsel, Kamis (22/8/2024).

Orang nomor satu di Polda Sulsel dan jajaran itu menyebut, pihaknya melakukan pengawalan sejak dimulai hingga berakhirnya aksi dari kelompok mahasiswa, masyarakat, dan organisasi sipil lainnya.

"Kita bersyukur pelaksanaan pendapat di muka umum ini bisa berjalan lancar di Sulsel, khususnya di Kota Makassar," ucap Andi Rian usai memantau langsung demostrasi di bawah Flyover Makassar, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDO Makassar.

Diketahui, ribuan mahasiswa dan beberapa elemen masyarakat lainnya di berbagi daerah di Indonesia melakukan unjuk rasa dengan tuntutan yang sama mendesak DPR dan Pemerintah membatalkan rencana revisi Undang-Undang (UU) Pilkada dan meminta menaati putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Berkat koordinasi berbagai pihak, unjuk rasa di Sulsel pun berjalan kondusif. Andi Rian bahkan mengucapkan banyak terima kasih terhadap para peserta aksi.

"Kami dari Polda Sulsel menyampaikan terima kasih kepada saudara-saudara saya yang menyampaikan aspirasi. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik dan damai. Ini adalah hasil dari kerja sama yang solid antara berbagai elemen masyarakat," ungkapnya.

Andi Rian juga memberikan tanggapan terkait pembatalan pembahasan Revisi UU Pilkada oleh DPR. Keputusan tersebut diambil setelah mendengarkan aspirasi masyarakat yang disuarakan melalui aksi-aksi damai di berbagai daerah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya