home news

Makassar jadi Kota Ketiga Pelaksanaan Sosialisasi MediaMIND 2024

Senin, 26 Agustus 2024 - 20:03 WIB
Corporate Communication MIND ID, Pratiwa Dyatmika, memaparkan peran dan kontribusi MIND ID dan anak perusahaan pada sosialisasi MediaMIND 2024 di Kota Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Holdingpertambangan BUMN PT Mineral Industri Indonesia atau MIND IDbersama PT Vale Indonesia menggelar sosialisasi MediaMIND 2024 di Gedung Iptek Universitas Hasanuddin (Unhas), Senin (26/8/2024). MediaMIND 2024 adalah kompetisi karya jurnalistik untuk kali ketiga.

Makassar merupakan kota ketiga pelaksanaan sosialisasi setelah Medan dan Yogyakarta. Total ada lima kota tujuan sosialisasi. Berikutnya yakni Surabaya dan Jakarta.

Sosialisasi MediaMIND 2024 di Makassar terbagi dua gelombang. Untuk gelombang pertama digelar pada pukul 09.00 Wita dengan menyasar mahasiswa. Sedangkan, gelombang kedua diikuti puluhan jurnalis berlangsung pukul 14.00 Wita.

Corporate Communication MIND ID, Pratiwa Dyatmika, pada kesempatan itu menyampaikan kompetisi karya jurnalistik MediaMIND 2024 lebih menarik dan berbeda dari tahun sebelumnya. Kini, tak hanya berfokus untuk kalangan jurnalis tapi juga untuk mahasiswa.

Lewat MediaMIND 2024, pihaknya mengajak jurnalis maupun mahasiswa untuk mengeksplorasi pandangannya terhadap kontribusi industri pertambangan di Indonesia. Para jurnalis dan mahasiswa diharapkan bisa lebih mendalami isu pertambangan.

Dalam sosialisasi itu, Pratiwa mengulas peran maupun kontribusi MIND ID dan anak perusahaan dalam membangun negeri. Lewat industri pertambangan yang semakin berkembang dengan fokus pada hilirisasi telah menghasilkan nilai tambah, yang muaranya mendukung perekonomian nasional.

Pada kesempatan itu, Pratiwa juga memaparkan mengenai langkah MIND ID yang tidak hanya berfokus semata pada bisnis pertambangan. MIND ID dan anak perusahaan konsisten menjaga lingkungan dan membantu banyak UMKM untuk terus bertumbuh. Termasuk senantiasa melakukan reklamasi pada lahan bekas tambang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya