home news

Kebijakan Era Andi Sudirman Antar Sulsel Masuk 5 Besar Kelulusan PTN

Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:05 WIB
Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.Foto: Istimewa
Ketua Dewan Pendidikan Sulawesi Selatan, Adi Suryadi Culla mengapresiasi capaian prestasi yang diraih Sulsel di bidang pendidikan. Menurut dia, tingkat kelulusan siswa di PTN memang menjadi indikator keberhasilan tata kelola pendidikan di tingkat SMA maupun SMK.

"Kenapa itu menjadi indikator karena kompetisi untuk masuk ke PTN itu ketat sekali. Sehingga bila berhasil, ada prestasi yang membanggakan yang menjadi ukuran mutu telah ditunjukkan setiap sekolah," jelasnya belum lama ini.

Baca Juga: Pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik Meningkat Pesat di Sulsel

Menurut Suryadi, Pemprov Sulsel pada tahun 2023, tepatnya di era Andi Sudirman Sulaiman, memang berhasil menunjukkan mutu pendidikan yang sangat bagus. Terlebih, karena itu ditempatkan sebagai hal prioritas selama dia memimpin.

"Andi Sudirman menjadikannya (peningkatan mutu pendidikan) adalah prioritas. Itu catatan yang patut diapreaiasi dari perhatian yang serius diberikan pemerintah. Dimana dia bahkan memberi target kepada seluruh sekolah berlomba siapa yang paling banyak bisa memasukkan luusannya ke PTN," papar Suryadi.

Lebih jauh Suryadi mengungkap, berkat adanya target itu, setiap kepala sekolah sejak awal langsung mencanangkan berbagai macam program untuk memotivasi siswa masuk PTN.

Salah satunya yang ketika itu sangat mengejutkan adalah digelarnya bimbingan belajar di setiap sekolah yang ada.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya