home news

Alasan Logis Warga Takalar Satu Suara Pilih Sudirman-Fatma

Selasa, 03 September 2024 - 16:50 WIB
Bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat meresmikan posko induk di Takalar. Foto: Istimewa
Jejak hasil kerja cemerlang Andi Sudirman Sulaiman semasa menjabat gubernur Sulawesi Selatan periode 2021-2023 begitu membekas di benak masyarakat Kabupaten Takalar.

Tangan dingin Sudirman membangun sejumlah infrastruktur di kabupaten berjuluk Butta Panrannuangku itu, masih dinantikan keberlanjutannya.

Sebut saja tanggul pengaman abrasi merupakan salah satu bukti nyata pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat Takalar.

Baca Juga: Total Kekayaan Paslon di Pilgub Sulsel, Sudirman Sulaiman Paling Sedikit

Di masa kepemimpinan Andi Sudirman sebagai Gubernur, Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan untuk pembangunan 7 tanggul pengaman pantai. Satu diantaranya, di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Sebelum terbangunnya tanggul pengaman abrasi, pemakaman umum di desa itu, terdampak abrasi akibat ombak yang mengakibatkan tulang belulang ditemukan di tengah laut dan beberapa makam yang hilang, akibat tergerus abrasi Pantai.

Di lokasi itu pula, ada Kompleks Makam I Sabbelo'mo Daeng Takontu (ibunda Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin), merupakan pemakaman keluarga Raja Sultan Hasanuddin, yang bisa terancam terkena abrasi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya