home news

Presiden Jokowi Resmikan RS Kemenkes Modern di Makassar

Jum'at, 06 September 2024 - 21:29 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Rumah Sakit (RS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Makassar, di Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (06/09/2024). Foto: Kemenkes
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Rumah Sakit (RS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Makassar, di Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (06/09/2024). Pembangunan fasilitas kesehatan ini menjadi perhatian serius pemerintah di samping pembangunan infrastruktur lainnya.

“Pemerintah tidak hanya membangun urusan infrastruktur seperti jalan tol atau pelabuhan, atauairport–airportbaru, tetapi juga di bidang pelayanan kesehatan itu sangat penting sekali kita perhatikan,” ucap Presiden saat melakukan peresmian.

Presiden mengatakan, dari delapan rumah sakit yang telah diresmikannya di seluruh Indonesia, RS Kemenkes Makassar merupakan rumah sakit terbesar yang dibangun.

Baca Juga: Berkat Kebijakan Era Sudirman, RS OJK Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

“Dan sampai hari ini,saya sudah meresmikandelapanrumah sakit kira-kira sebesar ini. Tadi pagi di Surabaya, kemudian sore hari ini diajak Pak Menteri Kesehatan ke Makassar. Tapi memang yang terbesar adalah yang di Makassar ini,” ujar Presiden.

RS Kemenkes Makassar terdiri dari empat tower, 12 lantai, dengan total 920 tempat tidur setara fasilitas hotel bintang lima karena memiliki peralatan yang super modern.

RS Kemenkes Makassar memiliki peran strategi dalam upaya menurunkan penyakit kanker, jantung, dan stoke di Indonesia serta menjadi Rumah Sakit dengan Layanan unggulan setingkat Asia dan menjadi RS Pendidikan, dan Penelitian serta jejaring pengampu layanan otak, jantung, dan kanker.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya