home news

D'Manca MAN 1 Soppeng Juara Business Idea Competition Telkom

Rabu, 25 September 2024 - 20:47 WIB
Business Idea Competition (BIC) by Indibiz Telkom Indonesia sukses diselenggarakan di Business Solution Space Kantor Telkom Regional 5, Kota Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Business Idea Competition (BIC) by Indibiz Telkom Indonesia sukses diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan kontribusi Telkom Regional 5 dalam mencetak generasi emas.

Tahapan final berupa pitching dan rewarding berlangsung di Business Solution Space Kantor Telkom Regional 5, Kota Makassar, pada Rabu (25/9/2024). Sebanyak 13 tim dari 10 sekolah lingkup Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut berpartisipasi.

Hasilnya, tim D'Manca dari MAN 1 Soppeng tampil sebagai juara BIC. Runner-up diraih oleh tim Edurise (SMA Athirah 1 Makassar) dan juara tiga disabet oleh tim Group Innovation (SMKN 6 Makassar). Adapun juara lomba poster disabet oleh Tim Machintos dari SMK Telkom Makassar.

EVP Telkom Regional 5, Amin Soebagyo, menyampaikan kompetisi ide bisnis tingkat pelajar dari Telkom mengusung tema 'Mahir Berbisnis dengan Pijar Mahir'. Kegiatan ini merupakan upaya Telkom untuk mencetak generasi emas.

Ia bilang para pelajar yang saat ini mengenyam pendidikan merupakan calon pemimpin bangsa. Olehnya itu, Telkom melalui BIC menghadirkan wadah bagi penerus bangsa untuk mengasah kreativitas dan inovasi dalam model bisnis.

"Kita berharap muncul talenta baru, menjadi penerus generasi emas di 2045 untuk mewujudkan Indonesia yang berjaya," kata dia.

BIC by Indibiz Telkom Indonesia merupakan kompetisi bisnis yang didesain untuk menjaring ide-ide inovatif terkait bisnis dari siswa SMA/SMK/Sederajat di wilayah di Kota Makassar & sekitarnya. Kompetisi ini menjadi wadah bagi siswa menyalurkan ide, pengetahuan, dan kreativitas mereka di dunia bisnis.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya