home news

Kapolda Sulsel yang Baru Kembali Ingatkan Netralitas Personel

Kamis, 03 Oktober 2024 - 16:31 WIB
Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Yudhiawan saat memberikan pegarahan kepada jajaran personel terkait pentingnya netralitas pada Pilkada Serentak tahun ini. Foto: Istimewa
Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Yudhiawan, kembali mengingatkan pentingnya netralitas para personel jelang pelaksanaan Pilkada Serentak di Sulsel tahun ini.

Hal ini disampaikan Irjen Pol Yudhiawan didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Nasri dan Irwasda Kombes Pol Ai Afriandi serta Pejabat Utama Polda Sulsel saat melaksanakan Commander Wish di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Kamis (03/10/24).

Baca Juga: Kapolda Sulsel yang Baru Disambut Tarian Tradisional dan Anggaru

Kegiatan tersebut dihadiri para Kapolres Jajaran Polda Sulsel dan Personel Polda Sulsel. Dalam arahannya, Kapolda menekankan beberapa poin penting, salah satunya terkait persiapan pelantikan Presiden Republik Indonesia yang akan datang.

Ia meminta seluruh personel Polda Sulsel untuk bekerja dengan baik dan penuh keikhlasan, serta tetap patuh pada aturan yang berlaku dalam menjalankan tugasnya. “Anggota harus bekerja sesuai dengan aturan, melindungi, mengayomi, melayani, dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas),” ujar Irjen Pol. Yudhiawan.

Kapolda juga memberikan perhatian khusus terhadap kesiapan Pilkada Serentak 2024 di Sulawesi Selatan. Ia menginstruksikan seluruh personel Polda Sulsel untuk menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam menurunkan Indeks Kerawanan Pemilu.

Netralitas personel Polri ditegaskan dalam pelaksanaan tugas Pilkada ini, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 Pasal 28 ayat (1), yang menegaskan bahwa Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya