home news

Dua Dosen UIN Alauddin Makassar Presentasi Makalah di Dubai UEA

Senin, 14 Oktober 2024 - 14:51 WIB
Dosen UIN Alauddin Makassar berfoto bersama pemateri lain di seminar internasional di Dubai, pekan lalu. Foto: Istimewa
Dua dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti kegiatan ilmiah bertaraf Internasional di Dubai, Uni Emirat Arab. Kedua dosen tersebut yakni Haniah Mukhtar dan Andi Muhammad Akmal.

Mereka diundang mempresentasikan makalahnya setelah melalui seleksi abstrak makalah oleh Pengurus Dewan Bahasa Arab Internasional dan Panitia pelaksana di Dubai.

Kegiatan itu mengangkat tajuk "Al Muktamar al Dauliy al Aasyir Li al Lugah al Arabiyyah" atau Muktamar dan Seminar Internasional Bahasa Arab.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Dewan Bahasa Arab Internasional kerja sama Pemerintah Kerajaan Dubai, UEA, dalam hal ini Muhammad Bin Rasyid Ali Maktum Foundation. Kegiatan certempat di Bustan Movenpick Hotel, Kamis sampai Sabtu, 10-12 Oktober 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Raja Dubai, Syaikh Muhammad bin Rasyid Ali Maktum sebagai Perdana Menteri Uni Emirat Arab. Kamis pagi, 10 Oktober 2024, dengan mengangkat Tema Sentral : "Islam dan Bahasa Arab di Dunia Internasional".

Baca juga: UIN Alauddin Seleksi Wawancara 1.307 Calon Penerima KIP Kuliah

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pejabat Dubai UEA, Pengurus Dewan Bahasa Arab Internasional, Para Ketua Prodi Bahasa Arab, para pemateri, Pimpinan Redaksi Majalah Bahasa Arab, Para Guru Besar, Dosen dan Pemerhati Bahasa Arab. Peserta yang terdaftar, sebanyak 2.100, sesuai laporan Panitia perwakilan 85 Negara, termasuk Indonesia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya