home news

BYD Haka Auto Tawarkan Dua Opsi Solusi Pengisian Daya Mobil Listrik

Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:43 WIB
Dalam mendukung transisi kendaraan listrik di Indonesia, setiap dealer BYD Haka Auto kini menyediakan dua pilihan solusi home charging yang fleksibel bagi konsumen. Foto/Istimewa
Dalam mendukung transisi kendaraan listrik di Indonesia, setiap dealer BYD Haka Auto kini menyediakan dua pilihan solusi home charging yang fleksibel bagi konsumen.

Service Manager dari BYD Haka Bintaro, Asep Amar, menyampaikan dua opsi instalasi home charging itu bertujuan memudahkan pengisian daya di rumah. Opsi itu sekaligus memberikan fleksibilitas kepada konsumen.

“Setiap dealer BYD Haka Auto memberikan dua opsi instalasi home charging untuk memudahkan konsumen dalam pengisian daya kendaraan listrik di rumah mereka," kata dia.

Namun, ia menekankan penting untuk dicatat bahwa tidak semua biaya terkait home charging ditanggung oleh BYD. Konsumen perlu menanggung beberapa biaya tambahan, seperti penambahan daya listrik atau pemasangan baru, sesuai tarif resmi PLN. Biaya ini mencakup sistem grounding, survei PLN, dan sambungan listrik baru.

Kedua opsi ini berlaku untuk pembelian BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin. Khusus untuk BYD M6, terdapat biaya tambahan Rp10 juta untuk skema biaya pasang standar.

Asep bilang konsumen juga diwajibkan menggunakan home charging dari merek yang direkomendasikan BYD, yaitu Delta, Haleyora Power (anak Perusahaan PLN), atau ABB. Penggunaan perangkat home charging di luar merek-merek ini dapat menggugurkan garansi baterai kendaraan.

Opsi 1: Penambahan Daya Listrik
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya