home news

Agenda Raker UIM Tahun 2023 Hadirkan Prof Mansyur Ramli

Selasa, 28 Maret 2023 - 17:50 WIB
Prof Mansyur Ramli yang merupakan Ketua umum Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) Pusat saat hadir pada Raker Universitas Islam Makassar (UIM). Foto: Istimewa
Universitas Islam Makassar (UIM) dalam rangka mewujudkan kampus Unggul, Qurani , dan Berkarakter, menggelar Rapat Kerja selama dua Selasa-Rabu (28-29/03/2023).

Raker yang mengangkat tema akselerasi kinerja perguruan tinggi untuk mewujudkan akreditasi unggul dihadiri seluruh civitas kampus. Serta menghadirkan keynote speaker Prof Mansyur Ramli yang merupakan Ketua umum Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) Pusat sekaligus pembina Yayasan Al-Gazali Universitas Islam Makassar.

Baca Juga: Gelar Onboarding TWB di Kampus UMI, BSI Gugah Semangat Kewirausahaan

Prof Mansyur Ramli mengatakan, program merdeka belajar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi IndonesiaNadiem Anwar Makarim, sangat tepat digunakan sebagai filosofi perubahan dari metode pembelajaran yang terjadi selama ini.

Karenadalam "Merdeka Belajar" kata dia, terdapat kemandirian (heutagogy) dan kemerdekaan bagi lingkungan pendidikan menentukan sendiri cara terbaik dalam proses Tantangan Pendidikan Era Society 5.0 akan meningkat lagi yakni era 6.0 metaversity.

"Pasca Covid-19 kita dipaksa memasuki cara kuliah baru melalui on line (cybergogy) saatnya kita kolaborasi (peeragogy), saling support satu bidang dengan bidang lain dan jalankan semua dengan hati yang ikhlas yakin dan percaya keberkahan dunia serta akhirat," katanya.

Prof Mansyur Ramli melanjutkan, Universitas Islam Makassar sudah menggunakan smart kampus, sisa lebih disempurnakan lietasi berbasis ICT (information, Communication, technology).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
universitas islam makassar
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya