home news

Warga Binaan Rutan Makassar Perdalam Ilmu Agama di Bulan Ramadan

Rabu, 05 April 2023 - 09:41 WIB
Warga binaan tadarus Al-Quran di Rutan Kelas I Makassar, Selasa (4/4/2023). Beragam aktivitas keagamaan dilaksanakan untuk perdalam ilmu agama warga binaan. Foto: Sindo Makassar/Muchtamir Zaide
Warga binaan pemasyarakatan atau narapidana Rumah Tahanan Kelas 1 Makassar, mendapat kesempatan memperdalam ilmu agama di Bulan Ramadan. Mereka mengikuti pesantren kilat yang digelar pihak Rutan.

Pesantren kilat berlangsung di Masjid Nurul Iman di kompleks Rutan Makassar selama tiga hari, sejak Senin (3/4/2023).

Baca Juga: Aksi Pencuri Uang Tunai di Konter HP Terekam CCTV, Sempat Minta Air Minum

Kepala Rutan Kelas 1 Makassar Moch Muhidin mengatakan, selama kegiatan, napi mengikuti kelas kajian agama, terutama seputar fiqih alias tentang hukum Islam. Rutan menghadirkan pakar hadis, KH Syahrir Nuhun.

"Mungkin ada yang sudah paham, mungkin ada juga yang belum paham sama sekali. Jadi saya minta ikuti dengan tertib, ambil ilmunya karena hal ini akan kita terapkan dalam beribadah sehari-hari," terangnya, Selasa (4/4/2023).

Muhidin berharap warga binaan menggunakan momentum Ramadan untuk meraih ilmu sebanyak-banyaknya. Bulan Ramadan juga mesti dimanfaatkan untuk meraup keberkahan.

"Tentu kita sama-sama belajar, saya juga mengajak untuk menggunakan waktu dan kesempatan ini dengan hati yang lapang kepada semua warga binaan, semoga kita semua dapat memperoleh manfaat pada bulan ramadan ini," kata Muhidin.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
rutan rutan makassar
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya