home news

Peringati Nuzulul Quran, Rektor UNM Ajak Civitas Akademika Berlomba Tebar Kebaikan

Minggu, 09 April 2023 - 19:54 WIB
Rektor UNM Prof Husain Syam. Foto: Istimewa
Rekror UNM Prof Husain Syam mengajak Civitas Akademika untuk terus menebar kebaikan dalam acara peringatan 17 Ramadan, malam Nuzulul Qur'an atau malam turunnya Al-Qur’an untuk seluruh umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW.

Keluarga besar civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati malam Nuzulul Qur'an atau malam ke 18 Ramadan 1444 hijriah di Masjid Nurul Ilmi UNM, Sabtu (8/4/2023) malam.

Baca Juga: Taufiq Natsir Raih Doktor di UNM, Disertasi Bahas Pembelajaran Berkarakter Kewirausahaan

Kegiatan tersebut berjalan dengan hikmat dan dihadiri oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam, para Wakil Rektor, Dekan dan sejumlah pimpinan dalam lingkup UNM.

Dalam kesempatan itu, Prof Husain Syam berpesan agar peringatan Nuzulul Qur'an tidak hanya sekadar momentum, tapi bagaimana mengamalkan nilai-nilainya.

"Nuzulul Qur'an adalah salah satu keutamaan di bulan suci Ramadan dimana pertama kali diturunkan Al-Qur'an sebagai pedoman petunjuk bagi manusia," ujarnya.

Menurutnya, dari seluruh Fadilah Nuzulul Qur'an atau keutamaannya adalah, salah satu petunjuk yaitu akan ada turun Lailatul Qadar dari sang pencipta.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
prof husain syam rektor unm
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya