home news

Kolaborasi 4 Organisasi Profesi Jurnalis di Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti

Minggu, 09 April 2023 - 20:40 WIB
Empat organisasi profesi jurnalis di Provinsi Sulawesi Selatan menggelar acara buka puasa bersama puluhan anak panti asuhan di Red Corner Cafe, Minggu (9/4/2023). Foto/Istimewa
Empat organisasi profesi jurnalis di Provinsi Sulawesi Selatan menggelar acara buka puasa bersama puluhan anak panti asuhan di Red Corner Cafe, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, Minggu (9/4/2023).

Empat organisasi profesi jurnalis itu, masing-masing Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan dan Barat, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar dan Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan.

Baca Juga:Tingkatkan Mutu Pers, Telkom Gelar Pelatihan Jurnalistik di Makassar

Kegiatan buka puasa bersama yang diinisiasi empat organisasi tersebut, dalam rangka mempererat tali silaturahim antar sesama profesi jurnalis, sekaligus jadi upaya menebar kebaikan di bulan suci Ramadan 1444 H/2023.

Dalam momentum itu, empat organisasi profesi jurnalis juga menyatukan visi dalam merawat kemerdekaan pers dengan menolak segala bentuk upaya diskriminasi terhadap peran pers.

Empat organisasi ini juga berkomitmen untuk tetap mengawal sejumlah kasus kekerasan pers yang hingga kini masih mengendap alias jalan di tempat.

Ketua AJI Makssar, Didit Hariyadi, berharap buka puasa ini dapat memperkuat solidaritas jurnalis dan lembaga profesi di tengah ancaman diskriminasi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya