home news

Telkomsel & Unhas Jalin Kerja Sama Tri Dharma, dari Praktisi Mengajar hingga Penelitian

Senin, 10 April 2023 - 17:40 WIB
Manajemen Telkomsel memberikan cindera mata kepada Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa seusai penandatangan kerja sama kedua belah pihak. Foto/Muchtamir Zaide
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) sepakat menjalin kerja sama di berbagai bidang. Di antaranya terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pembenahan infrastruktur jaringan.

Kerja sama itu diteken langsung oleh Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka, Mirza Budiwan dan Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa di ruang kerja rektor, Senin (10/4/2023). Turut hadir General Manager Region Network Operations and Productivity Sulawesi, Muhammad Idham Kadir dan General Manager Consumer Sales Region Sulawesi, Andri Kurniawan.

Baca Juga:Telkom Teken Perjanjian Integrasikan IndiHome ke Telkomsel

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, menyambut positif kerja sama dengan Telkomsel, khususnya terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal itu meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Di bidang pendidikan, kerja sama itu melingkupi program praktisi mengajar dan penerimaan mahasiswa KKN. Ke depan, pihak Telkomsel diharapkan bisa memberikan edukasi langsung kepada mahasiswa Unhas perihal berbagai hal teknis, termasuk soal teknologi jaringan.

Prof Jamaluddin mengimbuhkan di bidang penelitian dan pengembangan, Unhas dan Telkomsel terbuka untuk berkolaborasi dalam melakukan penelitian yang bermanfaat untuk kehidupan. Kerja sama di bidang penelitian, termasuk mengenai pendanaan.

"Jadi hal-hal yang berkaitan tantangan ke depan dan pengembangan yang sifatnya teknologi baru, termasuk penggunaan 5G, dimana Unhas siap ikut berperan, ikut melakukan penelitian bersama dengan Telkomsel. Nantinya bisa share funding dan itu strategis," katanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
unhas telkomsel
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya