home news

Rektor UMI dan Wali Kota Ternate Teken Kerjasama Berbagai Program

Selasa, 11 April 2023 - 20:02 WIB
Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Basri Modding melakukan penandatanganan naskah kerjasama dengan Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman. Foto: Istimewa
Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Basri Modding melakukan penandatanganan naskah kerjasama dengan Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman, di aula lantai III Kantor Wali Kota Ternate, Selasa, (11/04/2023).

Prof Basri Modding mengatakan bahwa, penandatanganan kerjasama ini bukan hal baru kedua lembaga, karena UMI dengan pemerintah Kota Ternate adalah satu keluarga besar.

Baca Juga: Adnan Sebut Peringatan Nuzulul Qur'an Momentum Membumikan Al-Quran

“Kunjungan kami ke Ternate adalah silaturrahmi. UMI dan Pemerintah Kota Ternate telah menjadi keluarga besar. UMI memiliki desa binaan di Ternate," katanya.

Selain itu dirinya menjelaskan, untuk penandatanganan MoU hari ini untuk Wali Kota Tauhid Soleman yang juga alumni UMI sehingga mempererat kekeluargaan.

"Insyaallah UMI dan Pemkot Ternate bergandengan dan bersinergi dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Implementasi kerjasama kedua Lembaga paling lambat 3 bulan ke depan sudah harus ada kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas dan saling menguatkan," ujarnya.

Prof Basri Modding pada kesempatan tersebut, juga memperkenalkan UMI sebagai PTS pertama di Luar Pulau Jawa terakreditasi Unggul. UMI memiliki visi bagaimana menghasilkan manusia yang berilmu amaliah, berwawasan ilmiah dan berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
universitas muslim indonesia
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya