Rektor UMI dan Wali Kota Ternate Teken Kerjasama Berbagai Program

Tim Sindomakassar
Selasa, 11 Apr 2023 20:02
Rektor UMI dan Wali Kota Ternate Teken Kerjasama Berbagai Program
Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Basri Modding melakukan penandatanganan naskah kerjasama dengan Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Basri Modding melakukan penandatanganan naskah kerjasama dengan Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman, di aula lantai III Kantor Wali Kota Ternate, Selasa, (11/04/2023).

Prof Basri Modding mengatakan bahwa, penandatanganan kerjasama ini bukan hal baru kedua lembaga, karena UMI dengan pemerintah Kota Ternate adalah satu keluarga besar.



“Kunjungan kami ke Ternate adalah silaturrahmi. UMI dan Pemerintah Kota Ternate telah menjadi keluarga besar. UMI memiliki desa binaan di Ternate," katanya.

Selain itu dirinya menjelaskan, untuk penandatanganan MoU hari ini untuk Wali Kota Tauhid Soleman yang juga alumni UMI sehingga mempererat kekeluargaan.

"Insyaallah UMI dan Pemkot Ternate bergandengan dan bersinergi dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Implementasi kerjasama kedua Lembaga paling lambat 3 bulan ke depan sudah harus ada kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas dan saling menguatkan," ujarnya.

Prof Basri Modding pada kesempatan tersebut, juga memperkenalkan UMI sebagai PTS pertama di Luar Pulau Jawa terakreditasi Unggul. UMI memiliki visi bagaimana menghasilkan manusia yang berilmu amaliah, berwawasan ilmiah dan berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi.

Dalam periode kedua kepemimpinannya kata dia, dirinya mencanangkan Smart Universitty sebagai bentuk respons era teknologi informasi. UMI saat ini menyiapkan diri sebagai kampus digitalisasi.

“Organisasi yang unggul adalah yang mampu mengakses informasi, karena itu implementasi kedua pihak saling mendukung untuk mensinergikan program bersama bersama program inovasi,” katanya.



"Untuk maju ke dapan kita harus bersinergi dalam membangun bangsa upaya melahirkan SDM yang berkualitas," ujarnaya lagi.

Sebelum penandatanganan, Kabag Kerjasama, Ir Chaerul, yang juga alumni UMI membacakan materi kerjasama kedua Lembaga. Dalam kerjasama kedua pihak disepakati pengembangan inovasi untuk kemajuan daerah. Kerjasama ini termasuk untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengelolaan potensi sumber daya yang dimiliki para pihak dan mengembangkan jejaring kemitraan para pihak, alumni pemangku kepentingan

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman mengatakan selamat datang di Ternate, meskipun sering bertemu baik sewaku kuliah di Program Doktor (S3) PPs UMI.

“Kami bangga sebagai lulusan UMI, beberapa pejabat dalam lingkup Ternate merupakan alumni UMI," katanya.

Pada kesempatan tersebut mengajak undangan yang hadir untuk memasukkan anaknya untuk kuliah di UMI, sebagai perguruan tinggi terbaik di Luar Jawa dan memiliki prestasi yang tak kalah dengan perguruan tinggi negeri.

"Perkembangan UMI saat ini luar biasa, prestasi menjulang tinggi sejumlah universitas swasta atau negeri di Indonesia Timur memiliki keunggulan diatasnya UMI Makassar sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia," jelasnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru