home news

Tips Aman Berkendara Motor dari Astra Motor Sulsel

Kamis, 13 April 2023 - 21:51 WIB
Corcom Astra Motor Sulsel, Moh Arif Reda di kegiatan buka puasa bersama jurnalis di salah satu kafe di Jalan Letjen Hertasning. Foto: SINDO Makassar/Muchtamir Zaide
Roda dua masih menjadi pilihan banyak orang sebagai moda transportasi, termasuk untuk mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. Namun, motor juga menjadi salah satu kendaraan penyumbang angka kecelakaan lalu lintas paling besar.

Data Polri tahun 2021, terjadi 103 ribu lebih kecelakaan lalu lintas. Naik cukup pesat dibanding dua tahun sebelumnya. Dari angka tersebut, 73 persen merupakan kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua.

Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, terutama menjelang puncak mudik lebaran Idul Fitri 2023, Astra Motor Sulsel membagikan tips berkendara lewat Instruktur Safety Ridingnya, Wanni.

"Sebelum mengetahui tips aman berkendara, kita harus tahu dulu apa-apa saja faktor penyebab kecelakaan lalu lintas," kata Wanni memulai penjelasannya di acara buka puasa Honda bersama jurnalis di salah satu kafe di Jalan Letjend Hertasning.

Baca juga:Pembalap Astra Honda Sapu Bersih Podium ARRC Thailand

Menurut Wanni ada tiga faktor besar penyebab kecelakaan, yakni manusia, kendaraan, dan lingkungan.

Pada faktor manusia, umumnya adalah minimnya pengetahuan terhadap kendaraan yang ditunggangi. Semisal dari matik ke manual atau sebaliknya. Termasuk pengetahuan berkendara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pt astra motor honda (ahm)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya