home news

4.816 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2023 di Sulsel

Sabtu, 15 April 2023 - 11:03 WIB
Posko Gabungan angkutan lebaran yang ada di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Menjelang mudik Lebaran 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), telah menyiapkan 4.816 personel gabungan untuk menjaga kelacaran arus mudik dan arus balik.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana, mengatakan ribuan personel diterjunkan untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan masyarakat saat mudik Lebaran.

Baca Juga: Melapor di Polda Sulsel, Komisioner KPU Pangkep Desak Aduannya Segera Dapatkan Kepastian Hukum

"Jelang mudik ini pastinya kita sudah ada ribuan personel gabungan dipersiapkan, tujuannya untuk mudik masyarakat lancar dan aman," tutur Kombes Komang saat dikonfirmasi, Kamis (13/4/2023).

Dirinya juga menyebutkan, ribuan personel gabungan ini akan dikerahkan ke titik-titik yang telah ditentukan. Seperti titik rawan macet yang sering dilalui pemudik.

Personel itu nantinya dikonsentrasikan di perbatasan Makassar-Kabupaten Gowa tepat di Jembatan Kembar Sungguminasa. Selain itu, personel juga akan ditempatkan di perbatasan jalan poros Makassar-Maros tepatnya di Poros Camba dan titik lain.

"Kita lakukan pengamanan pada daerah-daerah yang strategis dan jalan-jalan yang ramai, dan di pelabuhan-pelabuhan serta bandara juga," terang Komang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
polda sulsel arus mudik lebaran
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya