home news

Peringatan Dini BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sejumlah Wilayah di Sulsel

Senin, 13 Februari 2023 - 10:53 WIB
Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca, di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: BMKG
Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca, di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Plh BMKG Wilayah IV Makassar, Kamal A mengatakan potensi hujan sangat lebat disertai kilat dan angin kencang diprediksi akan menerjang Sulsel hingga Kamis (16/2/2023) mendatang.

"Terpantau adanya tekanan rendah (Low Pressure Area) di wilayah Australia bagian utara yang menginduksi kecepatan angin yang membentuk daerah konvergensi. Intensitas lebat - sangat lebat berpotensi terjadi di wilayah Sulsel," jelasnya, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Hujan Lebat Sejak Subuh, Kota Makassar Dikepung Banjir

BMKG mengimbau agar masyarakat terus waspada dan sigap dalam menghadapi banjir dan longsor. Diharapkan para pemangku kepentingan dan masyarakat dapat meningkatkan kesigapsiagaan terhadap potensi terjadinya bencana hidrometeorologi.

"Diantaranya banjir atau genangan, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang dan keterlambatan jadwal penerbangan/pelayaran," ucapnya.

Berikut ini wilayah di Sulsel yang berpotensi dilanda hujan lebat - sangat lebat dan angin kencang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
banjir cuaca buruk
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya