home news

Pimpinan American Jewish Commitee Temui Pengurus IMMIM di Makassar

Rabu, 10 Mei 2023 - 13:25 WIB
Pimpinan AJC Ari Gordon (lima dari kiri) bersama pengurus DPP IMMIM dan FPPM di Kota Makassar. Foto: Istimewa
Pimpinan American Jewish Commitee (AJC) Ari Gordon dari Amerika Serikat dan Institut Leimena Jakarta melakukan silaturahmi dengan Pengurus DPP IMMIM dan FPPM di Gedung IMMIM Jalan Jendral Sudirman No 33 Makassar, Selasa (9/5/2023).

Hadir Ketua Umum YASDIC IMMIM, Nurfadjri, yang sekaligus Ketua Forum Pemimpin Perempuan Makassar (FPPM), Sekum DPP IMMIM Ishaq Shamad, dan sejumlah Pengurus DPP IMMIM dan jajaran FPPM.

Ari Gordon mengaku terhormat dengan keramah tamahan pimpinan IMMIM dan FPPM untuk bisa berbagi tentang informasi mengenai penganut agama non Islam, misalnya Yahudi, Nasrani, dan lainnya.

Baca juga: Sinergi Karantina Pertanian Makassar & Pelni, Distribusi Hasil Bumi jadi Lebih Efisien

"Manusia berasal dari satu keluarga, yakni Adam dan Hawa. Semua ajaran agama mengajarkan kedamaian, bahkan dalam Islam ada ayat menyatakan siapa yang menghidupkan satu nyawa sama dengan menghidupkan seluruh manusia di dunia, demikian pula sebaliknya, siapa membunuh satu nyawa, sama dengan membunuh seluruh dunia," jelas Gordon.

Nurfadjri menjelaskan tentang peran IMMIM dalam memperjuangkan toleransi dan moderasi beragama sejak IMMIM didirikan tahun 1963.

"Demikian pula Forum Pemimpin Perempuan yang merupakan alumni pelatihan Pemimpin Perempuan di Australia yang anggotanya dari para pemimpin perempuan dari lintas agama, Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu," jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
immim agama
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya