home news

Raih Pendanaan PKM 2023, Ini Skema 9 Tim dari Politani Pangkep

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:31 WIB
Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep berhasil meloloskan sembilan tim pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Vokasi Skema Pendanaan Tahun 2023. Foto/Dok Politani Pangkep
Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep berhasil meloloskan sembilan tim pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Vokasi Skema Pendanaan Tahun 2023. Pengumuman tersebut disebarluaskan melalui surat elektronik dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi pada 5 Mei 2023.

Sebanyak sembilan tim yang berhasil tersebut berasal dari program studi yang berbeda. Selain itu, kesembilan tim tersebut juga lolos dalam skema PKM yang berbeda. Skema yang lolos pendanaan terdiri dari: 5 Tim PKM Riset Eksakta (PKM-RE), 1 Tim PKM Penerapan IPTEK (PKM-PI), 1 Tim PKM Karsa Cipta (PKM-KC), dan 2 Tim PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM).

Baca Juga:Tim Asesor BAN-PT Asesmen Program Studi Pengelolaan Perkebunan Kopi Politani Pangkep

Nur R. Arma selaku Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep sangat mengapresiasi tim yang lolos dalam PKM 2023 ini. “Terima kasih kepada rekan-rekan dosen yang telah meluangkan waktu, pikiran, dan tenaga dalam membimbing mahasiswa kita. Juga kepada ananda mahasiswa yang berhasil meraih pendanaan, semangat terus untuk tahap selanjutnya," kata dia.

Arma juga berpesan agar tim yang belum lolos pada tahun ini jangan berkecil hati, tetap semangat, dan jangan berhenti berkompetisi. “Ke depannya akan kita evaluasi ratusan proposal yang tersubmit namun belum berhasil lolos agar dapat diperbaiki dan diajukan kembali pada PKM berikutnya," ungkapnya.

Apresiasi Politani Pangkep kepada ketua, anggota, pembimbing dan judul tim yang lolos pendanaan yaitu: PKM-RE: Riska (ketua) program studi Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Wiwi Fatmawati Karma (anggota) program studi Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Putri Amalia Ramli (anggota) program studi Pengelolaan Perkebunan Kopi. Nama pembimbing: Muhammad Kadir dengan judul proposal: Bioefikasi Trichoderma Harzianum dan Chitosan sebagai Seed-Coating Melawann Penyakit yang Disebabkan Jamur Fusarium Oxysporum dan Machropomia Phaseolina pada Kacang Tanah.

PKM-RE yang lolos selanjutnya yaitu: Tiara Amalia (ketua) program studi Teknologi Pembenihan Ikan, Siska Khaerunnisa (anggota) program studi Teknologi Pembenihan Ikan, Nurhatijah (anggota) program studi Teknologi Pembenihan Ikan, Halil Abu Bakar (anggota) program studi Teknologi Budidaya Perikanan, Rani (anggota) program studi Teknologi Budidaya Perikanan. Nama Pembimbing: Ifhan Dwinhoven dengan judul proposal: Deteksi Senyawa Peptida pada Antinobakteria Asal Sarang Rayap dan Boiaktivitasnya sebagai Novel Antibiotik dalam Akuakultur.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
politani pangkep sektor pendidikan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya