home news

Alfamart dan Cussons Beri Layanan Kesehatan kepada 10.000 Ibu dan Balita

Sabtu, 20 Mei 2023 - 20:52 WIB
Kegiatan Alfamart Sahabat Posyandu di salah satu dari 96 titik pelaksanaan. Foto: Istimewa
Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar Alfamart Sahabat Posyandu di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia. Ditargetkan total sebanyak 10.000 ibu dan balita bisa memanfaatkan layanan di posyandu ini.

Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu. Selama posyandu berlangsung, juga ada hiburan dan kuis interaktif yang membuat posyandu lebih bewarna.

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader ibu-ibu kesehatan setempat, program ini berlangsung mulai Mei hingga Juli 2023. Kegiatan diselenggarakan di halaman Alfamart yang relatif dekat diakses oleh masyarakat.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya menyebut, program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda kegiatan CSR rutin Alfamart yang pada periode Mei-Juli. Kali ini bekerja sama dengan PZ Cussons Indonesia.

Baca juga: Alfamart Beri Dukungan ke Anak Penderita Kanker di Kota Makassar

"Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial. Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu. Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya, sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
alfamart
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya