home news

World Environtment Day, DLHK Sulsel Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Minggu, 04 Juni 2023 - 19:02 WIB
Kawasan Ekowisata Latenbung merupakan salah satu lokasi wisata di Makassar. Namun, kawasan ini masih perlu mendapatkan perhatian dari stakeholder pariwisata. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews
Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environtment Day diperingati setiap tanggal 5 Juni. Hal ini menjadi pengingat untuk masyarakat untuk bersama merawat dan menjaga lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulsel, Andi Hasbi Nur, mengatakan momentum hari lingkungan hidup sedunia sebagai pengingat untuk pemeliharaan terhadap fungsi-fungsi dalam lingkungan. Kata dia, urgensi lingkungan saat ini berada pada sektor kebersihan lingkungan, dan hal itu mesti menjadi atensi bersama.

Baca Juga:Konsisten Jaga Karst di Rammang-rammang, Iwan Dento Raih Penghargaan Kalpataru

"Hari Lingkungan Hidup adalah hari untuk kembali mengingatkan kita untuk pemeliharaan terhadap fungsi lingkungan hidup. Yang paling penting sekarang adalah masalah kebersihan," ujarnya, Minggu (4/6/23).

Ia mengutarakan, pengelolaan sampah dan penanaman menjadi point utama karena untuk menjaga stabilitas lingkungan tentu sangat ditunjang dari luas tutupan. Apalagi kata dia, saat ini Sulsel hanya memiliki luas tutupan 0,9 persen dari luas tutupan hutan indonesia.

"Kalau melihat data kita di Sulsel itu sebenarnya di banding provinsi lain cukup bagus kita punya tutupan walaupun luasannya tidak sama dengan mereka. Kontribusi kita dari luasan hutan di indonesia hanya 0,9 tapi itu cukup bagus di banding tingkat kerusakan yang ada di provinsi lain," jelasnya.

Untuk memperingati hari lingkungan hidup, Pemprov Sulsel akan melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitar kawasan CPI."Kita di provinsi bersama PKK akan melakukan bersih bersih di CPI," sebutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya