home news

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Inisiasi Aksi Bersih di 3 Pantai Kota Makassar

Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:27 WIB
Foto dari udara terkait aksi bersih pantai PLN bersama puluhan komunitas di tiga pantai lingkup Kota Makassar. Foto/Dok PLN
Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melaksanakan program bersih-bersih di Pantai Tanjung Bayang, Pantai Anging Mammiri dan Pantai Biru di Kota Makassar.

Mengusung tema 'Solusi untuk Polusi Plastik', kegiatan yang juga merupakan implementasi Employee Volunteering Program (EVP) tersebut diikuti lebih dari 1.000 relawan dari stakeholder dan berbagai komunitas penggiat lingkungan di Kota Makassar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulsel, Andi Hasbi, turut mengapresiasi program dari PLN tersebut. Ia menjelaskan sampah plastik banyak ditemukan berserakan di pesisir laut ini. "Dengan adanya program ini kami berharap dapat terus berlangsung sehingga keindahan pesisir pantai dapat kembali seperti sedia kala," ujar Andi.



Baca Juga:PLN Gandeng 64 Komunitas Gelar Aksi Bersih Pantai di Tanjung Bayang



Direktur Executive Yayasan Konservasi Laut Indonesia, Nirwan Dessibali, mengaku terkejut dengan antusiasme dari sejumlah 1.000 lebih relawan dari 54 komunitas yang turut hadir. "Antusiasme ini menandakan kepedulian khalayak terhadap lingkungan. Harapannya kegiatan positif ini dapat menjadi budaya sehingga orang menjadi peduli terhadap sampah di Sulawesi Selatan," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya