home news

Cara Unik & Kreatif Gerakan Panrannuangku Takalar Serap Aspirasi Warga

Kamis, 15 Juni 2023 - 16:07 WIB
GP Takalar menggelar kegiatan bertajuk Pelatihan Membuat Masakan Kapurung untuk menguatkan tali silaturahmi dan solidaritas antar warga. Foto/Istimewa
Dukungan untuk Ganjar Pranowo terus bermunculan. Kekinian, loyalis Ganjar Pranowo yang menamai dirinya Gerakan Panrannuangku (GP) Takalar hadir untuk menyelami aspirasi warga Kabupaten Takalar.

Koordinator GP Takalar, Amir Irwan, mengatakan pihaknya menggelar kegiatan bertajuk 'Pelatihan Membuat Masakan Kapurung' untuk menguatkan tali silaturahmi dan solidaritas antar warga. Cara dan pendekatan GP Takalar ini terbilang unik dan kreatif.

Baca Juga:Perindo Gowa Siap Kampanyekan Ganjar Capres 2024 di 18 Kecamatan

Tampak animo warga yang didominasi oleh kaum ibu tidak mau ketinggalan acara membuat masakan tradisional khas Sulawesi Selatan yang digelar di Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/6/2023).

Kapurung adalah salah satu makanan berkuah dengan rasa sedikit asam namun sangat menyegarkan. Berbahan dasar sagu serta sayuran seperti kangkung, kacang tanah, jantung pisang, hingga toping ikan membuatnya jadi makanan kaya akan rasa.

"Kegiatan pada hari ini adalah membuat kapurung mengumpulkan warga Kabupaten Takalar kemudian tujuannya untuk mempererat persaudaraan," ucap Amir.

Amir menyebut pelatihan ini juga menjadi ruang guna menyerap aspirasi warga Kabupaten Takalar. Kata 'Panrannuangku' sendiri merupakan semboyan Kabupaten Takalar yang dituliskan dengan aksara lontara dan memiliki makna harapanku atau amanahku.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pilpres 2024 relawan capres 2024
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya