home news

88 peserta Bersaing Untuk 8 Jabatan Pimpinan OPD Pemprov Sulsel

Kamis, 15 Juni 2023 - 19:23 WIB
Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulsel segera berlanjut ke tahap selanjutnya. Foto/Ilustrasi
Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulsel segera berlanjut ke tahap selanjutnya. Sebanyak 88 orang bersaing dari 93 orang yang lolos secara administratif. 5 orang di antaranya tidak mengikuti proses dan dinyatakan gugur oleh pansel.

Saat ini, 88 peserta bersaing untuk 8 jabatan pimpinan OPD yaitu, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian Biro Hukum, Biro Umum, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Organisasi, Biro Ekonomi dan Pembangunan, serta Direktur RS Labuan Baji.

Baca Juga:Serahkan SK Kenaikan Jabatan Fungsional 856 PNS, Gubernur Sulsel Berpesan Soal Ini

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, Jumat besok, merupakan jadwal pengumuman hasil dari assessment dan penulisan makalah. Bobot dari assessment sebesar 25 persen dan penulisan makalah 20 persen. Sisanya, wawancara kompetensi sebesar 35 persen dan rekam jejak 20 persen.

Ketua Panitia Seleksi Prof Murtir Jeddawi membeberkan, hasil assessment dan penulisan makalah akan sesegera mungkin diumumkan. Hanya saja, potensinya untuk molor bisa saja terjadi.

"Pesertanya banyak, paling biasanya bergeser beberapa hari. Seperti kemarin 143 (peserta registrasi) peserta diperiksa di hari libur, dan biasanya pengumumannya dua atau tiga hari (setelah tahapan tes)," ujar Prof Murtir, Kamis (15/6/23).

Pihaknya masih menunggu hasil penilaian dari para assesor atas assessment yang telah dilakukan sebelumnya. Adapun para assesor berasal dari pihak BKN.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel lelang jabatan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya