home news

Poltekpar Makassar Jalin Kerjasama dengan Industri Perhotelan Asal Malaysia

Jum'at, 23 Juni 2023 - 19:40 WIB
Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menjalin kerjasama dengan salah satu industri perhotelan asal negeri Jiran Malaysia dalam pelaksanaan praktek kerja nyata (PKN). Foto: Istimewa
Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menjalin kerjasama dengan salah satu industri perhotelan asal negeri Jiran Malaysia dalam pelaksanaan praktek kerja nyata (PKN) atau internship program bagi mahasiswa.

Prosesi penandatanganan ini dilakukan General Manager dan Human Resource Manager Hotel yang berada di bawah naungan Care Luxury Hotels & Resorts yang disaksikan oleh Mohamad Rizali Noor, Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KJRI Johor Bahru.

Baca Juga: Poltekpar para Makassar Gandeng 30 UMKM dalam Event Pikataka Fest 2023

Direktur Poltekpar Makassar Muhammad Arifin, mengatakan bahwa pelaksanaan praktik kerja nyata mahasiswa di luar negeri sudah dilaksanakan sejak dulu, namun berhenti sejak pandemi Covid-19 melanda.

Dirinya menjelaskan, melalui kerjasama ini, kesempatan mahasiswa Poltekpar Makassar untuk melaksanakan praktik kerja nyata di Industri terutama di luar negeri kembali terbuka apalagi dengan dukungan penuh dari KJRI Johor Bahru.

Lebih jauh Arifin menambahkan bahwa, kerja sama ini terwujud berkat fasilitasi KJRI Johor Bahru yg telah mempertemukan langsung antara Poltekpar dengan industri perhotelan.

“Fasilitasi yang dilakukan KJRI membuat proses pengiriman siswa PKN ke luar negeri lebih aman dan murah, karena tidak lagi tergantung pada pihak ketiga yang selama ini menjadi penghubung antara Poltekpar dan industri perhotelan di Malaysia,” ujar Arifin.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
poltekpar pariwisata
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya