home news

Kembangkan Potensi Daerah, Pengusaha Muda Ini Akan Bangun Pabrik Smelter di Kolut

Minggu, 02 Juli 2023 - 22:08 WIB
Pengusaha muda, Saprillah Amir DM. Foto: IST
Pengusaha ternama Saprillah Amir DM akan membangun pabrik smelter hydrometalurgi yang menggunakan teknologi lokal. Ini sebagai upaya memajukan sektor industri di daerah Kabupaten Kolaka Utara.

Bro Dimas sapaannya yang juga pendiri PT Asdah Nikel Indonesia dan PT Asdah Mineral Indonesia, bertekad untuk mengembangkan potensi mineral di daerah asalnya. Pabrik smelter hydrometalurgi yang akan dibangun di Kolaka Utara menjanjikan perkembangan industri yang menggembirakan.

"Dengan fokus pada penggunaan teknologi lokal yang inovatif, proyek ini akan menjadi langkah besar dalam meningkatkan nilai tambah sumber daya mineral di daerah tersebut," katanya.

Melalui kemitraan dengan salah satu perusahaan dalam negeri yang telah berhasil mengembangkan proses pengolahan limbah mineral. Dan disupport penuh oleh Kadin Kolaka Utara, Bro Dimas memperlihatkan komitmen dalam memanfaatkan pengetahuan dan keahlian lokal dalam industri tersebut. Dengan investasi senilai Rp4 triliun yang berhasil dihimpun dari investor dalam negeri yang berbagi visi yang sama, proyek ini menunjukkan kepercayaan yang kuat dari para pemangku kepentingan.

“Proyek pabrik smelter hydrometalurgi ini saat ini berada dalam tahap Feasibility Study, di mana dilakukan penelitian mendalam untuk memastikan kelayakan dan potensi keuntungan dari proyek tersebut. Dengan proyeksi waktu yang telah ditetapkan, kita berharap pada awal tahun 2024, peletakan batu pertama pabrik dapat dilakukan sebagai tanda dimulainya konstruksi,” ungkap Bro Dimas.

Baca Juga: Silatnas I Wija To Luwu Sepakati 10 Gagasan

Pembangunan pabrik smelter hydrometalurgi ini akan menjadi berita positif bagi Kolaka Utara, karena akan menciptakan dampak ekonomi yang signifikan serta membuka peluang kerja baru bagi masyarakat setempat. Bro Dimas dengan tekad kuat, juga berkomitmen untuk memberikan pelatihan kerja kepada masyarakat setempat sehingga mereka dapat ikut serta dalam operasional pabrik ini dan meningkatkan kualitas hidup mereka.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya