home news

Pemerintah Kerajaan Spanyol Berikan Penghargaan kepada Almarhum Rapsel Ali

Rabu, 05 Juli 2023 - 12:28 WIB
Dubes Kerajaan Spanyol untuk Indonesia memberikan penghargan kepada Almarhum Muhammad Rapsel Ali melalui istrinya, Siti Nur Azizah Maruf. Foto: IST
Dubes Kerajaan Spanyol untuk Indonesia memberikan Tanda Penghargaan Merit Sipil kepada Almarhum Muhammad Rapsel Ali. Menantu Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin tersebut diberi penghargaan ini karena dianggap telah berjasa membantu Kerajaan Spanyol di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Francisco De Asis Aguilera Aranda kepada istri mendiang, Siti Nur Azizah Ma'ruf.

Pemberian penghargaan ini berlangsung Selasa, 4 Juli 2023, siang di Legian 2 Room, Gran Melia Jakarta Selatan. Penghargaan yang sama sebelumnya pernah diberikan ke Presiden BJ Habibie.

“Penghargaan ini diberikan atas jasa-jasa Beliau (Rapsel Ali) untuk membantu Kerajaan Spanyol mengembangkan bisnis di Indonesia, sebagai politikus dan sekaligus sebagai seorang pebisnis,” kata Aquilera.

Baca Juga: Adik Anggota Legislator DPRD Sulsel Dilaporkan Soal Dugaan Penipuan

Salah satu bentuk jasa Almarhum Muhammad Rapsel Ali yakni kerja sama di dunia otomotif. “Salah satunya adalah mendirikan Mandalika Racing Team untuk bekerja sama dengan tim balap asal Spanyol,” jelasnya.

Rapsel yang meninggal dunia pada 9 April 2023 lalu, merupakan Presiden Pertamina Mandalika SAG Racing Team yang berhasil berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Moto2.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya