home news

PPDI Pelindo Gelar Khitanan Massal: Sasar Ratusan Anak di Tiga Daerah

Jum'at, 07 Juli 2023 - 18:23 WIB
Pelindo melalui PPDI menggelar Khitanan Massal Ceria secara serentak di tiga cabang di Regional 4, yakni Pelabuhan Makassar, Pelabuhan Parepare, dan Pelabuhan Pantoloan, Jumat (7/7). Foto/Dok Pelindo
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melalui Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) menggelar Khitanan Massal Ceria secara serentak di tiga cabang di Regional 4, yakni Pelabuhan Makassar, Pelabuhan Parepare, dan Pelabuhan Pantoloan, Jumat (7/7). Kegiatan kali ini mengusung tema 'Bhakti Maziska Pelindo untuk Negeri Dalam Menciptakan Insan yang Bersih dan Rabbani'.

Khitanan Massal Ceria yang didanai dari hasil zakat, infak, dan sedekah karyawan Pelindo Regional 4 ini menargetkan total sebanyak 520 anak, terdiri dari 320 anak di Pelabuhan Makassar, 150 anak di Pelabuhan Pantoloan, dan 50 anak di Pelabuhan Parepare.

Ketua Umum PPDI Pelindo, Mujianto, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini [Jumat] merupakan kontribusi PPDI Pelindo dalam memberi bakti sosialnya melalui khitanan massal. Muaranya, diharap mampu mencetak generasi penerus bangsa yang bersih dan rabbani (orang yang mengenal Allah dan beribadah kepadaNYA).

Baca Juga:Komitmen Transformasi di Pelabuhan Paotere, Pelindo Resmi Terapkan E-Pass

“Kegiatan ini merupakan sumbangsih zakat, infak, dan sedekah yang berasal dari sebagian kecil gaji pegawai Pelindo di seluruh Indonesia. Ini juga bentuk pertanggungjawaban kami sebagai Ketua Umum PPID, salah satunya melalui progran khitanan massal yang diselenggarakan pada hari ini dengan target total sebanyak 500 anak di tiga pelabuhan di Regional 4,” terang Mujianto.

Dia juga berterima kasih kepada Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut bahkan berencana menggelar acara serupa di Surabaya nantinya. “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat, terutama bagi masyarakat di Makassar, Parepare, dan Pantoloan,” ujarnya.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, menambahkan bahwa sebagai tuan rumah pihaknya sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan khitanan massal yang diprakarsai PPDI Pelindo ini. “Sebagai tuan rumah kami sangat berbahagia karena menjadi bagian dari acara ini,” ucap Enriany.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya