home news

26 Bus Trans Andalan Sulsel Jangkau 16 Kabupaten/Kota

Senin, 10 Juli 2023 - 13:42 WIB
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam acara Kick Off Transportasi Andalan Sulsel di CPI, Senin (10/7/23). Foto: Sindo Makassar/Gusti Ridani
Pemprov Sulsel melepas 26 Bus Trans Andalan Sulsel yang akan beroperasi di beberapa wilayah kabupaten/kota. Hal ini bertujuan untuk mengkoneksikan wilayah-wilayah yang ada di Sulsel.

Diketahui, kabupaten/kota yang menjadi tujuan pengoperasian Bus Trans Andalan yakni, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Sinjai, Bone, Soppeng dan Wajo. Kemudian ada Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Enrekang, Luwu, Palopo sampai Tana Toraja.

Baca Juga: PLN Listriki 51 Desa Terpencil se-Sulselrabar Sepanjang 2023

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya menargetkan 16 wilayah, dan nantinya akan bertambah. Dengan itu, ia berharap sistem transportasi di Sulsel terintegrasi secara keseluruhan.

"Harapan kita agar masyarakat mulai menggunakan transportasi massal paling tidak, ini transportasi masa depan. Ada halte yang disiapkan secara bertahap. Paling penting nanti ada stakeholder yang dukung," ujar Andi Sudirman dalam acara Kick Off Transportasi Andalan Sulsel di CPI, Senin (10/7/23).

Selain memudahkan mobilitas barang dan jasa, bus ini juga nantinya akan melewati tempat-tempat wisata yang sudah ditargetkan. Kedepannya, semua daerah di Sulsel akan dijangkau dengan mudah.

"Bagusnya lagi kita menggunakan aplikasi yang digunakan di DKI Jakarta sebagai pilot project. Dengan sistem digitalisasi, Ini masih suatu usaha secara berkesinambungan," terangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel bus andalan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya