home news

Sandiaga Uno Bagikan Tips Sukses jadi Digitalpreneur untuk Milenial di Makassar

Rabu, 12 Juli 2023 - 21:55 WIB
Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, membagikan tips menjadi digitalpreneur sukses untuk generasi muda alias milenial di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Foto/Tri Yari Kurniawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, membagikan tips menjadi digitalpreneur sukses untuk generasi muda alias milenial di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu disampaikan di sela Pelatihan Digitalpreneurship di Bikin Bikin Creative Hub, Nipah Mall Makassar, Rabu (12/7/2023).

"Saat ini, kita harus mahir jadi digitalpreneur. Ini bagian dari kekuatan membangun ekonomi. Kemajuan teknologi sudah menghadirkan generasi baru," kata Menteri Sandiaga, pada event yang digelar Sandination itu.

Baca Juga:Menparekraf Sandiaga Uno Akan Kunjungi Desa Wisata di Makassar dan Pangkep

Di hadapan ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, Menteri Sandiaga mengajak milenial yang terjun ke dunia usaha untuk melek digital. Pemasaran harus menerapkan digital marketing dan produksi pun sudah dapat memanfaatkan teknologi, seperti kecerdasan buatan alias teknologi AI.

"Pemerintah pun kini menaruh perhatian serius terhadap digitalisasi," ucapnya.

Menteri Sandiaga pun mendorong pengembangan kesetaraan literasi digital. Didorongnya pula agar generasi muda, khususnya yang tergabung dalam Sandination untuk mengembangkan bisnis afiliasi.

"Kalian (generasi muda) juga harus mempunyai visi global. Jangan hanya lihat lokal dan nasional, tapi harus melihat global. Bagaimana cara menguasai global? Ya lewat digital," terangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
sandiaga uno milenial digitalpreneurship
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya