home news

AFR dan Paris Bersaing Ketat di Pilkada Jeneponto 2024

Selasa, 18 Juli 2023 - 11:40 WIB
Dua bakal Calon Bupati Jeneponto, Paris Yasir dan Ashari Fakhsirie Radjamilo (AFR). Ilustrasi: Sindo Makassar
Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo (AFR) digadang-gadang akan bertarung di Pilkada 2024. Dua bakal Calon Bupati Jeneponto ini pun bersaing ketat dalam survei terbaru PT Pedoman Data Indonesia (PADI).

Paris masih memimpin dengan elektabilitas 24,8 persen, disusul AFR Karaeng Raja yang menempet ketat dengan elektabilitas 21,2 persen. Dua bakal calon Bupati Jeneponto terkuat ini hanya terpaut 3,6 persen.

"Dengan kata lain selisihnya masih dalam rentang margin or error survei ini, yakni +/- 4 persen. Karena itu belum dapat dipastikan siapa yang lebih kuat diantara keduanya," kata Direktur PADI, Sakral Wijaya Saputra.

Baca Juga: Gagal di KPU, Eks Komisioner Bidik Bawaslu Kabupaten/kota

Pada posisi ketiga, ditempati Anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos Karaeng Lagu dengan elektabilitas 14,5 persen. Disusul Muhammad Syarif Karaeng Patta dengan elektabilitas hanya 10 persen.

"Sementara bakal calon lainnya memiliki elektabilitas kurang dari 3 persen. Yakni Efendi Alqadri Mulyadi Karaeng Mustamu 2,3 persen, Baharuddin Baso Jaya Karaeng Nai 2 persen, Andi Thahal Fasni Karaeng Sutte 1,4 persen, Alamsyah Mahadi Kulle Karaeng Sewang 1,4 persen, dan beberapa nama lainnya. Adapun jumlah responden yang belum menentukan pilihan sebesar 18,4 persen," lanjutnya.

Baca Juga:Afdalyana Rachman Gantikan Aris Pangerang sebagai Ketua Perindo Makassar
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pilkada pilkada jeneponto pemkab jeneponto
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya