Afdalyana Rachman Gantikan Aris Pangerang sebagai Ketua Perindo Makassar

Tim Sindomakassar
Minggu, 09 Jul 2023 18:48
Afdalyana Rachman Gantikan Aris Pangerang sebagai Ketua Perindo Makassar
Pengurus Perindo Kota Makassar di bawah kepemimpinan ketua yang baru menyerahkan berkas perbaikan bacaleg ke KPU Makassar, Minggu (9/7/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - DPD Partai Perindo Kota Makassar mendadak berganti kepemimpinan. Afdalyana Rachman ditunjuk menggantikan ketua sebelumnya, Aris Pangerang.

Pengangkatan Afdalyana Rachman sebagai ketua Perindo Makassar termuat dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq.

Pergantian ketua ini dilakukan minus satu pekan deadline pengembalian perbaikan berkas bakal calon legislatif.



Menurut Wakil Ketua Perindo Makassar Muhammad Askar pergantian mendadak ini dilakukan DPP karena ketua sebelumnya dianggap berkinerja buruk. Ditambah beredarnya isu jual beli nomor urut bakal calon legislatif.

"Ada kemungkinan DPP bersikap tegas mengganti Aris Pangerang karena dinilai kinerjanya buruk dalam mempersiapkan kelengkapan administrasi Bacaleg Perindo sesuai aturan yang berdasarkan Silon KPU," ujar Askar dalam siaran persnya, Minggu (9/7/2023).

"Ada juga isu miring yang beredar di kalangan Bacaleg bahwa Aris Pangerang memperjualbelikan nomor urut, jadi saya rasa sangat wajar kalau DPP Perindo mengambil sikap tegas untuk membekukan kepengurusan Aris Pangerang dan mengangkat ketua baru," tegas Askar.



Pagi tadi, Afdalyana Rachman bersama pengurus Perindo Makassar mendatangi kantor KPU untuk menyerahkan perbaikan administrasi berkas bacaleg DPD Perindo. Berkas itu diterima Komisioner KPU Makassar Gunawan dan Abd Rahman.

"Alhamdulillah seluruh berkas Bacaleg Perindo pada hari ini dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi DCS daftar caleg sementara," tegas Nana.

Afdalyana didampingi 4 pengurus lainnya yakni Muhammad Askar sebagai Wakil Ketua Bidang Bappilu, Waidil Rachman sebagai Sekretaris, Andi Tenriana selaku wakil sekretaris dan Reynold Ong sebagai Bendahara.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru