home news

Ketum HDMI Dorong Generasi Muda Mulai Terlibat dalam Dakwah

Selasa, 18 Juli 2023 - 17:25 WIB
Ketua Umum Himpunan Dai Muda Indonesia, Idrus Salim Aljufri. Foto: IST
Ketua Umum Himpunan Dai Muda Indonesia, Idrus Salim Aljufri terlahir dari keluarga berpendidikan dan religius. Kakeknya adalah salah seorang pejuang di Provinsi Sulawesi Tengah dalam bidang pendidikan Agama Islam bernama lengkap Al-Habib Salim bin Idrus Aljufri atau lebih dikenal dengan julukan "Guru Tua".

Ayah dari Idrus adalah Dr Salim Segaf Aljufri saat ini sebagai Ketua Dewan Syura DPP PKS. Idrus mengenyam pendidikan di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia tahun 2010 dan International Islamic University Malaysia, Islamic Banking and finance pada tahun 2012.

Baca Juga: Maju Pileg 2024, Bendahara PPP Makassar Dapat Arahan Langsung dari Sekjend DPP

Pria berusia 36 tahun ini berstatus sudah menikah dan dianugrahi 3 buah hati. Dia juga diberi amanah sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah ZIS Indosat. Tidak hanya itu, Idrus juga pernah menjabat sebagai President Director of PT Sinar Kuarsa Utama sejak April 2018 hingga tahun 2020.

Bacaleg DPR RI PKS ini juga lama berkarir di Bank Mandiri Syariah, ia tercatat memulai karir sejak tahun 2013 hingga 2016. Idrus juga menjadi dosen di Insitut PTIQ dan Ma’had Aly Annu’aimy sejak 2019 hingga saat ini.

Idrus tak hanya lihai di dunia dakwah, bapak tiga anak ini juga menggeluti dunia usaha, dia tercatat sebagai Director of Supra Bandar International pada April 2017 hingga tahun 2020, lalu sebagai President Director of PT Sinar Kuarsa Utama dari April 2018 sampai tahun 2020.

Berikutnya, Idrus juga tercatat sebagai Director at PT JOE (Jakarta Oses Energi) November 2021 hingga sekarang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pks
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya