home news

Komisi I DPR RI Apresiasi Kodam XIV/Hasanuddin Proaktif Dukung Pengamanan Pemilu 2024

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:21 WIB
Komisi I DPR RI memberikan apresiasi terhadap Kodam XIV/Hasanuddin yang dinilai proaktif dalam mendukung kesiapan pengamanan Pemilu 2024. Foto/Istimewa
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, didampingi para pejabat utama (PJU) Kodam, menerima kunjungan kerja reses Tim Komisi I DPR RI, yang diketuai oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari, di Makodam XIV/Hasanuddin Kota Makassar. Senin (17/07/2023).

Pada kesempatan ini, Pangdam memaparkan tentang kesiapan Kodam XIV/Hasanuddin dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024. Hal pokok dalam pemaparan tersebut yakni penjelasan tentang kondisi wilayah dan satuan Kodam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga:Awali Tugas di Kodam XIV Hasanuddin, Kapendam Berkunjung ke SINDO Makassar

Selanjutnya tentang pedoman netralitas TNI dalam Pemilu, baik penekanan dari Panglima TNI, Kasad hingga Pangdam. Selain itu Mayjen Totok juga menyampaikan terkait penyiapan personel, materiil dan kegiatan yang telah dilakukan Kodam XIV/Hasanuddin dalam mendukung pengamanan Pemilu.

Demikian pula pendataan Indeks kerawanan, data-data pemilu dan pemetaan kelompok rentan Pemilu, rencana pelibatan Kodam dalam setiap tahapan Pemilu serta langkah pro aktif Kodam XIV/Hasanuddin dalam kesiapan pengamanan Pemilu 2024.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis selaku ketua tim menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya ini untuk melihat dari jarak dekat, seperti apa kesiapan pengamanan Pemilu di 2024. Dari hasil pemaparan Pangdam, ia pun mengapresiasi langkah proaktif Kodam XIV/Hasanuddin dalam kesiapan pengamanan Pemilu 2024.

"Tadi sudah dijelaskan oleh Bapak Pangdam sudah sangat detail sekali. Pemaparan Pangdam sangat komprehensif dan mampu menggambarkan kesiapan Kodam XIV/Hasanuddin dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemilu 2024 dpr ri kodam xiv/hasanuddin
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya