home news

Pemprov Sulsel dan Jatim Perkuat Kerjasama Berbagai Bidang

Kamis, 20 Juli 2023 - 18:02 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua TP-PKK dan Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto; Istimewa
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua TP-PKK dan Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu, (19/07/2023).

Pertemuan tindak lanjut Misi Dagang Jatim-Sulsel akhir tahun lalu di Sulsel dengan transaksi ratusan miliar. Dimana antar OPD juga melakukan perjanjian kerjasama.

Baca Juga: DPRD Sulsel Desak Pemkab dan Pompengan Segera Penyerahan Aset untuk Perbaiki Jembatan Rusak di Gowa

Membahas pertemuan terkait UMKM, manajemen pemerintahan, perekonomian, pertanian, termasuk stunting dan penanganan kemiskinan.

"Kunjungan kami, di mana kemarin Ibu Gub melakukan kunjungan ke Sulsel, ada beberapa ratusan miliar transaksi bisnis dan sudah ada yang terlaksana," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Antara Pemprov dua program jalan sudah berjalan, termasuk untuk program pembibitan dan pembenihan padi. "Dua ini kita kerjasama dan Alhamdulillah kita di Sulsel ada Mandiri Benih sudah beroperasi dan sukses tahun lalu produksinya meningkat pesat 250.000 ton," sebutnya.

Selanjutnya terkait kerajinan melakukan studi tiru terkait perbuatan baik itu kerajinan tangan dari kulit berupa tas, sepatu, topi, dompet dan asesoris lainnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya