home news

Pimpinan DPRD Sulsel Sarankan Jalan Sehat Anti Mager Lewati Jalan Rusak Sidrap-Soppeng

Minggu, 23 Juli 2023 - 20:48 WIB
Warga protes jalan rusak dengan menanam pohon pisang di tengah Jalan Provinsi Sidrap-Soppeng. Foto: IST
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif kembali menyoroti lambatnya perbaikan infrastruktur jalan di Desa Tanete, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap. Ruas ini merupakan Jalan Provinsi Sidrap-Soppeng.

Warga sekitar bahkan bereaksi dengan melakukan aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan tersebut. Aksi yang dilakukan Aliansi Desa Tanete dan Desa Allakuang ini merupakan bentuk kekecewaan kepada Pemprov Sulsel yang tak kunjung memperbaiki jalan ini.

“Apaji tawwa Gubernur dan PUTR Sulsel. Kasian ini orang Sidrap-Soppeng, sudah tiga tahun tidak ada penyelesaian,” kata Syahar.

Syahar mengaku sudah berulang kali menagih janji Pemprov Sulsel untuk melakukan perbaikan jalan ini. Apalagi anggarannya kata dia, sudah ada sejak lama.

“Anggaran yang sudah ada dua tahun berturut-turut, tapi pelaksaanaan lemah,” tegas Pimpinan DPRD Sulsel Dapil Pinrang, Sidrap dan Enrekang ini.

Baca Juga: Diprotes Warga hingga Viral di Medsos, Jalan Poros Sidrap-Soppeng Segera Dikerja

Dia pun menyarankan, agar agenda besar Pemprov Sulsel yakni Jalan Sehat Anti Mager wajib melewati jalan rusak ini. Dijadwalkan acara tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Sidrap pada akhir pekan mendatang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya