Diprotes Warga hingga Viral di Medsos, Jalan Poros Sidrap-Soppeng Segera Dikerja

Gusti Ridani
Minggu, 23 Jul 2023 16:15
Diprotes Warga hingga Viral di Medsos, Jalan Poros Sidrap-Soppeng Segera Dikerja
Jalan poros provinsi Sidrap-Soppeng ramai diprotes oleh warga hingga viral di media sosial. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Jalan poros provinsi Sidrap-Soppeng ramai diprotes oleh warga hingga viral di media sosial. Pasalnya, jalan tersebut rusak parah dan tak kunjung diperbaiki hingga warga melakukan aksi tanam pohon pisang di sepanjang ruas jalan.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Pemprov Sulsel akan segera memperbaiki jalan tersebut dalam waktu dekat.



Hal tersebut disampaikan Kabid Pembangunan dan Preservasi Jalan Dinas, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DMBK) Provinsi Sulsel, Irawan Dermayasamin Ibrahim, Minggu (23/7/23). “Ruas ini telah berkontrak dan akan segera dilakukan pengaspalan,” ujar Irawan.

Ia menyebut, Pemprov Sulsel dalam hal ini DMBK Sulsel sudah merencanakan pembangunan dan perbaikan jalan poros tersebut sejak 2021 dan mulai dikerja 2022. Tapi karena ada kendala dengan yang mengerjakan proyek tersebut, sehingga paket tersebut putus kontrak tahun lalu (2022).

“Nah untuk kelanjutan tahun ini, sudah terkontrak awal Juli, dan segera dikerjakan,” tegas Irawan.



Informasi yang dihimpun awal media, saat ini pihak yang mengerjakan jalan poros ini sedang melakukan mobilisasi alat dan bahan.

Dalam kesempatan itu, Irawan juga menyampaikan kepada warga, bahwa Pemprov Sulsel dalam hal ini sedang melakukan upaya percepatan pengerjaan jalan poros Sidrap-Soppeng. Dia mengharapkan, pengerjaan kembali jalan poros ini berjalan dengan lancar.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru