Rusak 10 Km, Ruas Jalan Doping-Atapange Diperbaiki Sepanjang 1,5 Km

Reza Pahlevi
Selasa, 20 Jun 2023 19:33
Rusak 10 Km, Ruas Jalan Doping-Atapange Diperbaiki Sepanjang 1,5 Km
Anggota DPRD Kabupaten Wajo, AD Mayang. Foto: Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akhirnya merekontruksi ruas jalan Doping-Atapange yang berada di wilayah, Kecamatan Penrang dan Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Sayangnya rekontruksi yang dilakukan Pemprov Sulsel belum sepenuhnya mampu memperbaiki seluruh jalan rusak yang ada di wilayah tersebut.



Total pagu Anggaran yang dialokasikan hanya sebesar Rp5.031.172.400. Dan hanya bisa mencover perbaikan jalan kurang lebih 1,5 kilomenter (km). Padahal ada 10 km jalan kondisis rusak parah yang ada di ruas provinsi Doping-Atapange.

Anggota DPRD Kabupaten Wajo, AD Mayang mengatakan, meski belum sepenuhnya diperbaiki, dirinya tetap mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulsel untuk masyakarat Doping-Atapange

Namun Politisi Partai Demokrat itu tetap berharap agar Pemprov Sulsel dapat melanjutkan serta menuntaskan rekontruksi Doping-Atapange di tahun 2024.

"Ruas provinsi Doping-Atapange sudah rusak sejak puluhan tahun lalu. Masyarakat sudah cukup sabar memanti perhatian Pemprov Sulsel. Tentu kami berharap di tahun 2024 mendatang ruas tersebut dapat dirampungkan," ujarnya kepada Sindo, Selasa (20/6/2023).



Menurut Ketua Komisi IV DPRD Wajo tersebut, ruas Doping-Atapange merupakan salah satu jalur alternartif yang menghubungkan Kabupaten Wajo, Bone dan Luwu, di mana jika jalan tersebut mulus maka akan memangkas jarak tempuh waktu 60 menit bagi warga Bone yang ingin ke Luwu, begitupun sebaliknya.

Selain sebagai jalur alternatif, ruas Doping-Atapange merupakan salah satu jalur yang sangat vital. Sebab di wilayah tersebut merupakan area persawahan terbesar di Kabupaten Wajo dimana proses angkut muat hasil pertanian di 4 Kecamatan akan melintasi jalur Doping-Atapenge

"Jika ruas Doping-Atapange tidak bisa dilewati kendaraan untuk angkut muat gabah atau padi maka percayalah stok beras di Sulsel bahkan nasional akan terganggu. Pemprov harus memberikan perhatian serius untuk ruas Doping-Atapange jika tidak ingin stok beras terganggu," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru