Extended Family Berhasil Juarai Turnamen AFK Cup Wajo 2023

Reza Pahlevi
Selasa, 20 Jun 2023 19:07
Extended Family Berhasil Juarai Turnamen AFK Cup Wajo 2023
Wakil Bupati Wajo, Amran menyerahkan piala bergilir untuk klub pemenang Turnamen AFK Cup Wajo 2023, Extended Family. Foto: Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Extended Family berhasil menjuarai Turnamen Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Cup Wajo 2023 usai menaklukkan klub Interisti Kabupaten Wajo dengan skor 9-2, Senin (19/6/2023) malam.

Bermain di lapangan Futsal Pajelele, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Extended Family bermain dominan sejak menit awal. Hasilnya, Extended Family berhasil unggul 5-1 di babak pertama.



Dibabak kedua, Exteded Family lagi-lagi tidak memberikan ruang bagi Interisti Kabupaten Wajo. Alhasil Extended Family berhasil menutup kemenangan dengan skor 9-2.

Wakil Bupati Wajo, Amran yang hadir langsung menyerahkan piala bergilir untuk klub pemenang yakni Extended Family mengatakan, turnamen AFK Cup Wajo 2023 merupakan wadah bagi para pecinta Futsal untuk meningkatkan bakat dalam bermain sepak bola.

Bahkan turnamen ini mendapat respon positif dari masyarakat, sebab dalam partai final ini, ratusan warga hadir untuk menyaksikan pertandingan.

"Antusiasnya sangat luar biasa, kami apresiasi kegiatan AFK Cup Wajo 2023. Untuk pemenang saya ucapkan selamat dan bagi yang kalah tetap semangat dan terus berlatih," ujarnya

Ketua PSSI Kabupaten Wajo, Junaedi Muhammad mengatakan, Turnamen AFK Wajo 2023 bertujuan untuk menjaring bibit-bibit pemain Futsal yang ada di Kabupaten Wajo

Dimana nantinya hasil seleksi pemain yang dilakukan PSSI Kabupaten Wajo disetiap turnamen akan diikut sertakan dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang akan di selenggarakan pada Agustus mendatang



"AFK Cup 2023 merupakan turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh Ketua AFK Wajo. Tentu dalam turnamen ini, kami juga melakukan seleksi untuk mencari pemain-pemain berbakat," ujar Anggota DPRD Kabupaten itu

Ia pun berharap kepada seluruh klub peserta AFK Cup Wajo 2023 untuk tetap dan terus berlatih. Sebab kedepannya akan ada event-event turnamen sepak bola yang akan terus diadakan, baik dari PSSI, AFK dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo

"Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel selanjutnya Kabupaten Wajo akan menjadi tuan rumah, tentu turnamen seperti ini pasti akan terus diadakan untuk mempersiapkan atlet-atlet sepak bola berlaga di Porpro," jelas Politisi Partai Amanat Nasional (PAN)

Ketua AFK Wajo, Andi Sahri Alam Palaguna menjelaskan, turnamen AFK Cup Wajo 2023 berlangsung selama 6 hari. Dibuka sejak tanggal 14 Juni 2023.

Ada 24 klub yang ikut sebagai peserta Turnamen AFK Cup Wajo 2023. "Dari 24 klub yang ada semuanya berasal dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo," katanya.



Menurut Camat Tanasitolo tersebut, AFK Cup akan menjadi event tahunan, dan ditahun 2024 mendatang AFK Cup akan kembali bergulir.

"Melihat antusiasme masyarakat dan semangat para peserta, Insya Allah AFK Cup akan menjadi event tahunan untuk masyarakat Kabupaten Wajo. Kedepannya kami akan adakan lebih meriah lagi dari tahun ini," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru