home news

Oknum Guru di Parepare Diduga Tipu Penerbit, Dieditkan Lalu Cetak di Tempat Lain

Kamis, 27 Juli 2023 - 18:53 WIB
Contoh buku yang diterbitkan oleh Penerbit IEG. Foto: IST
Penerbit Indonesia Emas Group (IEG) mendapatkan perlakuan tidak profesional dari seorang yang diduga guru ASN di Kota Parepare.

Direktur Penerbit IEG, Rahmat Fadhli mengaku, merasa ditipu oleh guru SMP yang juga diklaim sebagai dosen luar biasa IAIN Parepare tersebut.

Sebab, si guru tersebut dinilai tidak profesional dan ingkar dalam melakukan perjanjian bisnis.

Rahmat menceritakan, si guru tersebut awalnya berjanji akan menerbitkan bukunya di Penerbit IEG. Sehingga antara penerbit dan penulis sudah sepakat dengan skema pembayaran yang telah disepakati bersama. Singkat cerita, penulis kemudian mengirimkan naskahnya yang berjudul 'Di Balik Dinding Kita Bercerita' untuk diedit terlebih dahulu oleh pihak IEG.

Rahmat pun menyanggupi dan tidak meminta uang muka. "Karena si guru ini mengaku sebagai senior saya dan satu organisasi saat saya di kampus ketika S1 di Makassar," kata Rahmat, dalam tulisannya yang diterima, pada Kamis (27/7/2023).

Baca Juga:Pemkot Parepare Incar Predikat Kota Sehat Wistara Kelima

Rahmat bersama tim akhirnya mengedit naskah milik si guru itu setebal 320 halaman. Selesai pengerjaan pengeditan, kata Rahmat, tiba-tiba si guru itu 'mengelak' dan seolah-olah mempertanyakan terkait komitmen fee yang sebelumnya sudah disepakati bersama.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya