home news

Terjun ke Politik, Rijal Jamal Maju di Gowa-Takalar Lewat PKB

Rabu, 02 Agustus 2023 - 22:42 WIB
Rijal Jamal resmi menjadi anggota PKB Sulsel. Foto: IST
Konten kreator asal Sulsel, Rijal Djamal akhirnya secara resmi terjun ke dunia politik. Rijal mantap bergabung ke PKB, lalu bertarung di Pileg 2024 mendatang dengan nomor urut 1.

Rijal resmi diperkenalkan sebagai anggota baru PKB di hadapan awak media pada Rabu (2/8). Ia bahkan langsung diberi jabatan sebagai Wakil Ketua DPW PKB Sulsel.

Dia menyampaikan alasannya memilih PKB. Meski diakuinya, banyak parpol yang memberikan tawaran untuk bergabung. Menurutnya, PKB berbeda dengan yang lain.

“Alasan pilih PKB, karena saya bisa mempertahankan idealisme saya. Tidak bisa juga kita tidak berpolitik, sementara saluran aspirasi adalah parpol. Selain itu, saya adalah alumni pesantren jadi tidak bisa jauh-jauh dengan berbau agama,” katanya.

Baca Juga: Perindo Sulsel Siapkan Kader Hadapi Sengketa Pemilu 2024

Rijal berencana akan bertarung di Dapil Sulsel 3 DPRD Sulsel meliputi Gowa-Takalar. Belum lama ini, ia sudah resmi mengantongi KTP warga Kabupaten Gowa.

“Saya memilih Gowa-Takalar karena peluang keterpilihan, segmentasi pemilih di Gowa dan Takalar sangat besar. Selain itu, saya juga sudah tiga tahun berdomisili di Gowa,” jelas Rijal.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya