home news

IIP BUMN Korwil D Salurkan Bantuan Program Cegah Stunting di Sulsel

Rabu, 09 Agustus 2023 - 16:37 WIB
Ikatan Istri Pimpinan BUMN (IIP BUMN) Korwil D menyalurkan 45 paket melalui Program Cegah Stunting kepada anak-anak stunting di Makassar. Foto/Istimewa
Ikatan Istri Pimpinan BUMN (IIP BUMN) Koordinasi Wilayah (Korwil D) menyalurkan 45 paket melalui Program Cegah Stunting kepada anak-anak stunting di Posyandu Bougenvil, Puskesmas Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan upaya IIP BUMN turut berperan aktif dan berpartisipasi dalam program pencegahan stunting di Indonesia.

Kota Makassar dipilih karena angka stuntingnya masih tinggi. Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan pada Tahun 2022,stuntingdi Makassar mencapai 27,2%. Data itu menunjukkan Makassar masuk 10 besar daerah stunting tertinggi di Sulsel.

Baca Juga:Sinergi Puskesmas Nuha & PT Vale Gelar Aksi Bergizi Cegah Generasi Stunting

Ketua IIP BUMN Korwil D, Diny Darmawan Prasodjo, mengatakan tujuan program cegah stunting dari IIP BUMN Korwil D merupakan upaya pencegahan stunting sedini mungkin. Adapun sasarannya adalah anak-anak bawah tiga tahun (batita), ibu hamil dan ibu menyusui.

“Adapun paket bantuan yang diberikan berupa multi vitamin anak, susu, biskuit, telur hingga beras bagi 15 anak stunting dari keluarga Pra Sejahtera serta memberikan penyuluhan serta pendampingan gizi,” ujar Diny.

IIP BUMN Korwil D memberikan bantuan sebanyak 45 paket cegah stunting melalui tiga tahap. Masing-masing yakni 15 paket pada tahap pertama, 15 paket pada tahap kedua dan 15 paket pada tahap ketiga dan akan diberikan mulai dari Agustus hingga Oktober 2023.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya