home news

Pembangunan Kolam Labuh Bentenge Dimulai, Habiskan Anggaran Rp17 Miliar

Minggu, 13 Agustus 2023 - 16:55 WIB
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kolam labuh Bentenge. Foto/Eky Hendrawan
Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Perikanan mulai melaksanakan pekerjaan pembangunan kolam labuh di Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujungbulu.

Didampingi Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Gubenur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meletakkan batu pertama pembangunan dermaga (cause way) kolam labuh yang berada di belakang Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bentenge, Sabtu 12 Agustus 2023.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan kolam labuh ini adalah salah satu program prioritas di era pemerintahannya. Kolam labuh yang ada saat ini tidak bisa lagi diandalkan karena terjadi pendangkalan dari muara sungai Bialo. Akibatnya, kata Andi Utta-sapaan akrabnya, nelayan kesulitan dalam melakukan aktivitas bongkar muat.

Baca Juga:Pemprov Siapkan Bantuan 18 Unit Kapal Nelayan di Bulukumba dan Palopo

"Saat air surut kolam labuh di TPI Bentenge kering dan pada saat gelombang besar nelayan kesulitan untuk menambatkan perahunya," ungkapnya.

Selain itu aktivitas penangkapan ikan juga tidak bisa dilakukan secara regular karena nelayan harus menunggu datangnya air pasang dulu baru melaut.

Bupati Andi Utta menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan atas bantuan keuangan provinsi. Dari Rp 27 miliar bantuan keuangan tahun anggaran 2023, sebanyak Rp 17 miliar membiayai pembangunan dermaga kolam labuh Bentenge.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya