home news

Semarak HUT RI ke-78, 100 Siswa SD di Makassar Ikut Field Trip to Port

Selasa, 15 Agustus 2023 - 17:01 WIB
Sebanyak 100 orang siswa SD di Kota Makassar mengikuti kegiatan Field Trip to Port yang dilaksanakan Pelindo Regional 4 bersama SPJM dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Foto/Dok Pelindo
Sebanyak 100 orang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Makassar mengikuti kegiatan Field Trip to Port yang dilaksanakan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 bersama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Senin (14/8/2023).

Field Trip to Port kali ini melibatkan siswa dari beberapa SD di Kota Makassar, antara lain yakni SDN Tallo Tua 69, SDN Cambaya, SD Inpres Kaluku Bodoa, SD Inpres Galangan Kapal 1, SD Inpres Galangan Kapal 2, SD Inpres Galangan Kapal 3, SD Inpres Galangan Kapal 4, SD Telkom Makassar, dan SD Negeri Percontohan PAM.

Adapun titik-titik yang dikunjungi meliputi TPK New Makassar Terminal 1 atau yang sebelumnya dikenal dengan Terminal Petikemas Makassar (TPM), Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, dan TPK New Makassar Terminal 2 atau Makassar New Port (MNP).

Baca Juga:Milenial Pelindo Ikut Ambil Bagian di BUMN Environmental Movement

Eminarti, guru pendamping dari Sekolah Dasar Inpres (SDI) Galangan Kapal 1 menuturkan bahwa kegiatan Field Trip to Port ini telah memberikan warna tersendiri khususnya bagi dirinya sebagai pengajar dan untuk proses belajar mengajar siswa di sekolahnya.

“Dengan kegiatan ini, terutama siswa di tempat saya mengajar jadi lebih mengetahui tentang pelabuhan. Karena selama ini, saya sendiri pun hanya mengetahui kalau pelabuhan adalah tempat naik dan turun penumpang dari kapal,” tuturnya.

Namun dengan kegiatan ini lanjutnya, dia dan beberapa siswanya yang mengikuti Field Trip to Port jadi mengetahui dengan lebih dalam terkait apa saja kegiatan yang ada di pelabuhan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya