home news

1.000 Pelari Ramaikan Bank Jateng Friendship Run di Makassar, Kota Kedua di Luar Jawa

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:17 WIB
Bank Jateng Friendship Run kembali hadir meramaikan ajang lari di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (20/8/2023). Foto/Istimewa
Bank Jateng Friendship Run kembali hadir meramaikan ajang lari di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (20/8/2023). Diikuti 1.000 pelari dan melibatkan komunitas lari di Kota Daeng, event tersebut mengambil titik start & finish di Monumen Mandala.

Bank Jateng Friendship Run tahun ini di Makassar menjadi kota ketujuh, atau kota kedua di luar Pulau Jawa. Event ini menjadi 'pemanasan' dari Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng, yang akan diselenggarakan pada 19 November 2023 mendatang. Tujuannya, untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di Tanah Air.

Tahun ini, Bank Jateng Friendship Run mengangkat tema 'Voice of Unity'. Tujuannya, untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari, yang juga mendukung aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.

Baca Juga:Ribuan Masyarakat Ramaikan Jalan Santai Peringatan HUT RI di Kabupaten Gowa

Turut hadir pada flag off antara lain Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Suherman, Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An, Direktur IT Jaringan dan Konsumen Bank Jateng Dodit M Probojakti, Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo, dan Direktur Bisnis Harian Kompas Lukminto Wibowo.

Direktur IT Jaringan dan Konsumen Bank Jateng, Dodit M Probojakti, menyampaikan pihaknya memilih Makassar sebagai 1 dari 10 kota penyelenggara Friendship Run dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, Kota Makassar adalah pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia.

Selain Makassar, Bank Jateng Friendship Run telah hadir di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Setelah Makassar, kegiatan juga akan diadakan di Banjarmasin, Medan, dan Palembang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya