home news

Rampung Lebih Awal, Gubernur Sulsel Resmikan Jalan Antang Raya

Senin, 21 Agustus 2023 - 15:50 WIB
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pekerjaan rekontruksi jalan Antang Raya yang berada di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (21/8/23). Foto/Gusti Ridani
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pekerjaan rekontruksi jalan Antang Raya yang berada di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (21/8/23). Panjang jalan yang diresmikan berjarak sekitar 1,52 km.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa pengerjaan jalan ini termasuk tercepat di seluruh Indonesia. Sebab, belum ada proyek fisik yang dapat diselesaikan bulan Agustus dengan anggaran yang sama.

Baca Juga:DLH Makassar Lakukan Pengerukan Akses Jalan di TPA Antang

Hal ini, kata dia, didukung dengan adanya E-katalog. Dimana proses lelang bisa dilakukan dalam sepekan.

"Kalau lelang biasa, lama menunggu 45 hari, ini menggunakan E-katalog kita hanya menunggu seminggu sudah bisa tau pemenangnya. Dan kontraktor terpilih tidak seperti tahun kemarin. Selalu tinggalkan pekerjaannya. Tahun ini Alhamdulillah langsung selesai," ujar Andi Sudirman dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga menyebut pengguna E-katalog mempermudah Pemprov menemukan kontraktor dengan rekam jejak yang bagus. Selain itu, Sudirman juga menyebut bahwa Sulsel mendapatkan penghargaan peringkat 2 nasional tertinggi senilai Rp995 miliar untuk E-katalog tahun ini.

Baca Juga:Warga Demo Tutup TPA Antang, Buntut Pembangunan Proyek PSEL
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya