home news

Tekan Angka Lakalantas, BPTJ Gencarkan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

Senin, 28 Agustus 2023 - 17:41 WIB
Kemenhub melalui BPTJ menggencarkan edukasi keselamatan berlalu lintas bertajuk Selamat di Perjalanan, Selamat Sampai Tujuan (Sejalan). Foto/Istimewa
Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggencarkan edukasi keselamatan berlalu lintas bertajuk Selamat di Perjalanan, Selamat Sampai Tujuan (Sejalan). Teranyar, kegiatan itu digelar di Emerald Tree Resto and Coffee Bar Pondok Aren, pertengahan Agustus lalu.

Acara Safety Riding ini berhasil mengajak lebih dari 300 peserta, yang terdiri dari sejumlah komunitas pengendara motor di Tangerang Selatan. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya BPTJ menekan angka kecelakaan lalu lintas atau lakalantas dan fatalitas korban kecelakaan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPTJ, Robby Kurniawan, mengungkapkan acara Safety Riding ini merupakan langkah strategis dalam upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Sekaligus menunjukkan sinergi nyata BPTJ dalam upaya edukasi bagi masyarakat.

Baca Juga:Plt Kepala BPTJ Robby Kurniawan Beri Penghargaaan ke Pramudi & Masinis Teladan

"Kegiatan Safety Riding merupakan salah satu aspek penting dalam berkendara. Sayangnya masih banyak masyarakat yang belum menerapkan keselamatan berkendara dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Adapun hasil dari kegiatan ini, sambung Robby Kurniawan, diharapkan dapat memberikan dampak positif secara langsung kepada masyarakat yang semula tidak paham menjadi paham tentang pentingnya arti keselamatan.

"Termasuk bagaimana berperilaku selamat di jalan (Safety Riding), sehingga diharapkan partisipan dari kegiatan tersebut dapat menjadi duta keselamatan di lingkungan masing-masing yang dengan demikian dapat meningkatkan keselamatan dan mengurangi terjadinya kecelakaan," ucap Robby.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya